Diberdayakan oleh Blogger.

Khasiat dan Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

Buah-buahan enak dan renyah, apel adalah salah satu yang paling populer dan favorit buah-buahan antara kesehatan sadar, pecinta kebugaran yang dengan tegas percaya pada konsep "kesehatan adalah kekayaan." Buah ini indah dikemas dengan kaya phyto-nutrisi yang, dalam sejati rasa, sangat diperlukan untuk kesehatan yang optimal. Antioksidan dalam apel memiliki manfaat untuk mencegah maupun mengobati berbagai masalah kesehatan.

Khasiat dan Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

 
 

Berikut ini manfaat yang bisa anda ambil dari apel, di antaranya :

  1. Apel penuh dengan serat larut (5 gram). Serat ini telah ditunjukkan untuk mengurangi gangguan usus, termasuk divertikulitis, wasir, dan mungkin beberapa jenis kanker. Ini membantu mengontrol kadar insulin dengan melepaskan gula perlahan-lahan ke dalam aliran darah. Itu membersihkan dan mendetoksifikasi, yang membantu menghilangkan logam berat, seperti lead dan mercury.
  2. Apel pectin membantu mengurangi kadar kolesterol dengan menurunkan sekresi insulin.
  3. Dalam dua penelitian para peneliti menemukan bahwa makan apel lima seminggu menurunkan risiko penyakit pernapasan seperti asma.
  4. Menurut pengobatan Cina: apel memperkuat jantung, memuaskan kehausan, melumasi paru-paru, mengurangi lendir dan meningkatkan cairan tubuh.
  5. Cuka sari apel dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal.
  6. Studi menunjukkan bahwa makan apel setiap hari dapat mengurangi penyakit kulit.
  7. Menurut sebuah studi Brasil, Makan sebuah apel sebelum makan membantu perempuan kehilangan 33 persen lebih berat daripada mereka yang tidak.
  8. Apel telah hanya 50-80 kalori dan tidak memiliki lemak atau natrium.
  9. Apel yang dikemas dengan vitamin C, A, dan flavonoid dan dengan jumlah yang lebih kecil dari fosfor, zat besi dan kalsium.
  10. Apel menyediakan sumber kalium yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.
Jadi di sana Anda memilikinya... banyak alasan bagus mengapa itu baik untuk Anda makan sebuah apel sehari! Saya suka apel begitu banyak bahwa ketika saya mulai hidup sendiri aku diganti-sereal gula yang sarat dengan apel.

Artikel lainnya : Khasiat Buah Anggur Merah dan Hijau untuk Kesehatan

0 Responses to “Khasiat dan Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan”

Posting Komentar