Diberdayakan oleh Blogger.

Khasiat Buah Anggur Merah dan Hijau untuk Kesehatan

Anggur merupakan salah satu buah paling lezat dan paling populer dan sumber yang kaya vitamin A, C, B6 dan folat. Juga mineral penting seperti kalium, kalsium, besi, fosfor, magnesium dan selenium. Kandungan nutrisi yang ada di dalam anggur inilah yang bisa membuat orang yang memakannya mendapatkan kesehatan yang optimal. Lalu, manfaat apa sajakah yang diberikan anggur ketika kita memakannya ? Baik anggur hijau maupun anggur merah ?

Khasiat Buah Anggur Merah dan Hijau untuk Kesehatan


1. Mengontrol berat badan

Penelitian yang dipimpin oleh MaryAnne DellaFera, PhD di Universitas Georgia menemukan bahwa resveratrol (terutama bila dikombinasikan dengan isoflavon kedelai) bekerja pada tubuh dalam dua cara untuk secara signifikan membantu menurunkan berat badan secara dramatis dan mengurangi kemampuan sel untuk menyimpan lemak sekitar 130 persen, serta manfaat yang kadua adalah menyebabkan sel-sel lemak hancur tingkat 246 persen lebih tinggi dari normal.

2. Melindungi jantung Anda


Dalam penelitian, resveratrol menunjukkan kemampuan untuk meningkatkan dilatasi pembuluh darah, yang dapat memungkinkan darah mengalir lebih mudah melalui pembuluh darah. Itu juga telah ditunjukkan untuk merelaksasi dinding pembuluh darah, membuat diameter mereka lebih besar, sehingga menurunkan tekanan darah, dan memungkinkan peningkatan volume darah mengalir melalui semua area tubuh, memberikan peningkatan oksigen dan nutrisi ke sel tubuh. Studi lain menemukan bahwa hanya 10 mg tambahan Resveratrol mengakibatkan penurunan dramatis dalam faktor-faktor risiko serangan jantung.

3. Menghilangkan plak di otak

Studi di Universitas Swiss membuktikan kemampuan anggur melindungi resveratrol otak. Mereka menemukan bahwa resveratrol memusnahkan plak perusak otak dan radikal bebas yang telah dikaitkan dengan penyakit Alzheimer.

4. Meningkatkan kekuatan otak

Dalam sebuah studi Inggris, siswa yang diberikan resveratrol mengalami peningkatan aliran darah ke otak hingga 200 persen. Para ilmuwan percaya resveratrol dapat membantu kecepatan respons mental otak manusia.

5. Melindungi kulit Anda dari kanker

Dalam banyak studi, resveratrol memiliki efek positif pada kanker. Penelitian juga menunjukkan bahwa resveratrol melindungi kulit dari UVB sinar matahari yang bersifat merusak, dengan demikian melindungi anda dari kanker kulit.

6. Menghidupkan gen umur panjang

Dalam satu studi, ilmuwan mengidentifikasi resveratrol sebagai nutrisi yang diaktifkan gen manusia untuk kelangsungan hidup dan umur panjang.

7. Memerangi Diabetes
Prediabetics yang diberikan resveratrol memiliki 10 persen penurunan kadar gula darah, menurut penelitian oleh Albert Einstein College of Medicine.

8. Anti-inflamasi

Resveratrol bekerja sebagai anti-inflamasi, yang mungkin salah satu alasan mungkin efektif untuk penyakit jantung.

9. Mendukung pemulihan otot

Sebagai antioksidan yang kuat, ia mendukung sel dan organ tubuh dalam menghilangkan asam urat dan racun lainnya dari tubuh, mendukung pemulihan otot untuk anda, khususnya para atlet yang terbiasa menggunakan otot mereka.

Nah itulah beberapa khasiat buah anggur merah dan hijau untuk kesehatan yang banyak diwartakan oleh beberapa oakar kesehatan. Semoga bermanfaat untuk para pembaca semua :)

0 Responses to “Khasiat Buah Anggur Merah dan Hijau untuk Kesehatan”

Posting Komentar